Kami meliput terlalu sebentar di Lesson1 jadi kami akan pergi di atasnya lagi. Formulir adalah objek pertama yang Anda lihat ketika Anda Buka aplikasi. Ini adalah jendela di mana semua kontrol akan muncul, di mana Anda akan input data dan melihat hasilnya.
Ada tidak terlalu banyak yang dapat Anda lakukan dengan bentuk, pada saat ini. Pada dasarnya, Anda menyesuaikan BackColor dan StartUpPosition (di mana ia akan terbuka pada layar saat Anda Jalankan) dan kemudian Anda mulai menempatkan kontrol di atasnya.
Label
Ini mungkin adalah kontrol pertama Anda akan menguasai. Hal ini digunakan untuk menampilkan teks statis, judul dan layar output dari operasi. Yang penting untuk diingat sifat:
* Caption - teks yang ditampilkan dalam label
* BackColor dan ForeColor - warna latar belakang dan teks
* BackStyle - Buram atau Transparan - apakah latar belakang terlihat atau tidak
* Font - font dan ukuran teks
* Alignment - teks tengah, kiri atau kanan
* Multiline-Benar atau Salah - jika Benar, Anda dapat memiliki beberapa baris teks, dibatasi oleh <CR> dalam label - secara default, sudah diatur ke False
Ini mungkin adalah kontrol pertama Anda akan menguasai. Hal ini digunakan untuk menampilkan teks statis, judul dan layar output dari operasi. Yang penting untuk diingat sifat:
* Caption - teks yang ditampilkan dalam label
* BackColor dan ForeColor - warna latar belakang dan teks
* BackStyle - Buram atau Transparan - apakah latar belakang terlihat atau tidak
* Font - font dan ukuran teks
* Alignment - teks tengah, kiri atau kanan
* Multiline-Benar atau Salah - jika Benar, Anda dapat memiliki beberapa baris teks, dibatasi oleh <CR> dalam label - secara default, sudah diatur ke False
Terjemahan Inggris ke Bahasa Indonesia
Frame & PictureBox
Bila Anda ingin kontrol bersama beberapa kelompok - nama dan alamat, misalnya - Anda menggunakan Frame. Para BackColor frame bisa sama sebagai bentuk dan hanya perbatasan bingkai akan terlihat jelas, atau dapat menjadi warna yang berbeda dan berdiri keluar.
Anda membuat bingkai sebelum kontrol. Bila Anda membuat kontrol dalam bingkai, mereka terikat pada frame dan bergerak dengan itu. Judul frame teks yang muncul di bagian atas dari frame - Anda menggunakannya untuk menentukan kelompok.
PictureBox adalah seperti Label dengan gambar di dalamnya, bukan teks. Properti Gambar menentukan nama file,. BMP atau. GIF, yang akan ditampilkan. Hal ini dapat digunakan untuk logo perusahaan, dll
Bila Anda ingin kontrol bersama beberapa kelompok - nama dan alamat, misalnya - Anda menggunakan Frame. Para BackColor frame bisa sama sebagai bentuk dan hanya perbatasan bingkai akan terlihat jelas, atau dapat menjadi warna yang berbeda dan berdiri keluar.
Anda membuat bingkai sebelum kontrol. Bila Anda membuat kontrol dalam bingkai, mereka terikat pada frame dan bergerak dengan itu. Judul frame teks yang muncul di bagian atas dari frame - Anda menggunakannya untuk menentukan kelompok.
PictureBox adalah seperti Label dengan gambar di dalamnya, bukan teks. Properti Gambar menentukan nama file,. BMP atau. GIF, yang akan ditampilkan. Hal ini dapat digunakan untuk logo perusahaan, dll
TextBox & CommandButton
TextBox adalah seperti Label tetapi, digunakan untuk memasukkan data ke dalam program. Data mengetik di dalam properti Text dari kontrol.
Ketika program ini Jalankan, hanya kontrol yang dapat dimanipulasi akan diaktifkan. Sebagai contoh, jika bentuk berisi 3 Label, 3 boks teks dan 3 Buttons, ketika Jalankan, kursor tidak akan berhenti pada label.
Ketika pengguna menyentuh tombol Tab, kursor akan pergi ke TextBox pertama atau Button - tidak selalu yang pertama di bentuk tapi, yang pertama yang diciptakan. Itu disebut urutan Tab dan Anda harus menentukan hal itu.
Pada form hanya ada satu kontrol pada waktu tertentu yang memiliki kursor di atasnya - itu dikatakan memiliki Fokus. Jika Anda tipe data, kontrol dengan Fokus akan menerimanya. Anda mengubah Fokus dengan Tab atau dengan mengklik pada kontrol yang berbeda.
TextBox adalah seperti Label tetapi, digunakan untuk memasukkan data ke dalam program. Data mengetik di dalam properti Text dari kontrol.
Ketika program ini Jalankan, hanya kontrol yang dapat dimanipulasi akan diaktifkan. Sebagai contoh, jika bentuk berisi 3 Label, 3 boks teks dan 3 Buttons, ketika Jalankan, kursor tidak akan berhenti pada label.
Ketika pengguna menyentuh tombol Tab, kursor akan pergi ke TextBox pertama atau Button - tidak selalu yang pertama di bentuk tapi, yang pertama yang diciptakan. Itu disebut urutan Tab dan Anda harus menentukan hal itu.
Pada form hanya ada satu kontrol pada waktu tertentu yang memiliki kursor di atasnya - itu dikatakan memiliki Fokus. Jika Anda tipe data, kontrol dengan Fokus akan menerimanya. Anda mengubah Fokus dengan Tab atau dengan mengklik pada kontrol yang berbeda.
. Begitu kita mulai untuk kode, bagaimanapun, itu tidak menjadi penting. Ada semua jenis kesempatan dalam kode di mana Anda harus memanggil kontrol tertentu. Hal ini dapat menjadi sangat membingungkan ketika 12 Anda tombol disebut Command1 ... Command12. Apa Command7 lakukan, lagi? Berikan mengontrol setiap nama (kecuali judul, dll yang Anda pernah lihat) sehingga Anda akan dapat mengidentifikasi dengan mudah. Disarankan agar Anda menggunakan awalan ketika menetapkan nama; cmd untuk CommandButton, LBL untuk Label, TextBox txt untuk. Jadi, txtNumber mana Anda masukan nilai dapat dibedakan dari lblNumber mana Anda menampilkan hasilnya.
CommandButton ini digunakan untuk memulai tindakan, biasanya dengan mengkliknya. Properti Caption menentukan teks untuk menampilkan di muka tombol. Properti Default, jika diatur ke benar, berarti bahwa tombol akan diaktifkan (sama seperti diklik) jika tombol <Enter> terkena mana saja dalam bentuk. Jika Batal diset ke True, tombol akan diaktifkan dari mana saja di form dengan tombol <Esc>.
Mudah-mudahan, Anda sekarang telah menjalankan program ini beberapa kali, setiap kali Anda menambahkan kontrol baru, sebenarnya. Memang, tak banyak yang terjadi kecuali untuk mengkonfirmasi bahwa kontrol muncul di tempat yang tepat pada form.
Di sini sekarang adalah contoh dari kode kita bisa menulis untuk melakukan tugas-tugas sederhana: input name dan kota dan menampilkan informasi dalam label ketika tombol Lanjutkan diklik. Tombol Keluar akan mengakhiri pelaksanaan program dan tombol Batal (atau tombol Esc) akan menghapus field.
Di sini sekarang adalah contoh dari kode kita bisa menulis untuk melakukan tugas-tugas sederhana: input name dan kota dan menampilkan informasi dalam label ketika tombol Lanjutkan diklik. Tombol Keluar akan mengakhiri pelaksanaan program dan tombol Batal (atau tombol Esc) akan menghapus field.
Sebuah penjelasan beberapa: acara Form_Load terjadi ketika form pertama kali terbuka. Di sinilah kita menginisialisasi hal - kami ingin boks teks dan label hasil yang akan kosong ketika kita memulai, kita atur ke ruang kosong.
Pengolahan sebenarnya dilakukan setelah data telah dimasukkan dan kita tekan tombol Lanjutkan. Logika pengolahan dimasukkan ke dalam acara Continue_button_clicked.
Ketika Anda menekan tombol <Esc> atau Anda klik pada tombol Cancel, Anda ingin membatalkan entri yang Anda lakukan dan mulai dari awal lagi. Itu sama dengan membuka form, kita hanya memberitahu program untuk mengeksekusi prosedur Form_Load yang sudah kita miliki.
Tombol Keluar menggunakan kata ganti Aku untuk Unload. Saya berarti bentuk aktif tanpa harus nama itu.
Pengolahan sebenarnya dilakukan setelah data telah dimasukkan dan kita tekan tombol Lanjutkan. Logika pengolahan dimasukkan ke dalam acara Continue_button_clicked.
Ketika Anda menekan tombol <Esc> atau Anda klik pada tombol Cancel, Anda ingin membatalkan entri yang Anda lakukan dan mulai dari awal lagi. Itu sama dengan membuka form, kita hanya memberitahu program untuk mengeksekusi prosedur Form_Load yang sudah kita miliki.
Tombol Keluar menggunakan kata ganti Aku untuk Unload. Saya berarti bentuk aktif tanpa harus nama itu.
beberapa bentuk
Untuk seri berikutnya contoh kita akan menggunakan Formulir baru. Hal ini tidak perlu membuat proyek baru, proyek pun dapat memiliki beberapa Formulir di dalamnya.
Dengan Proyek terbuka pada Formulir saat ini, pergi ke: Menu -> Proyek -> Tambahkan bentuk. Pilih bentuk baru dalam penciptaan dan jendela, voila! Lain kali Anda menyimpan Proyek, ia akan meminta Anda untuk nama ini new Form. Anda dapat nama itu Lesson4B.frm misalnya.
Satu lagi detail: ketika Anda Jalankan Proyek, Anda ingin memberitahu itu yang Formulir untuk membuka.
Pergi ke jendela Project Manager, klik kanan pada nama proyek dan pilih properti Proyek. Pada jendela Proyek properti, ListBox di sebelah kanan kata "objek Startup". Pilih Formulir yang ingin Anda terbuka ketika Anda Jalankan. Anda dapat mengubah objek Startup setiap saat untuk menjalankan berbagai bentuk yang Anda buat.
Periksa kotak & tombol Option
Kedua kontrol digunakan ketika pengguna harus memilih dari daftar pilihan. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa dengan kotak Periksa ia dapat memilih beberapa pada satu waktu, tetapi, dengan tombol Option, ia harus memilih hanya satu di antara beberapa.
Contoh di bawah ini mengilustrasikan penggunaan kotak Centang dan tombol Option. Untuk menangkap informasi yang dimasukkan dengan cara kontrol ini, Anda harus menguji properti: Nilai. Dalam Nilai Centang kotak, = 1 jika kotak dicentang dan = 0 jika tidak. Dalam Nilai Option, = True jika dipilih dan = False jika tidak.
Kedua kontrol digunakan ketika pengguna harus memilih dari daftar pilihan. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa dengan kotak Periksa ia dapat memilih beberapa pada satu waktu, tetapi, dengan tombol Option, ia harus memilih hanya satu di antara beberapa.
Contoh di bawah ini mengilustrasikan penggunaan kotak Centang dan tombol Option. Untuk menangkap informasi yang dimasukkan dengan cara kontrol ini, Anda harus menguji properti: Nilai. Dalam Nilai Centang kotak, = 1 jika kotak dicentang dan = 0 jika tidak. Dalam Nilai Option, = True jika dipilih dan = False jika tidak.
Kode, meskipun agak panjang, tidak terlalu rumit. Sebagian besar pemrosesan, waktu terdiri dari memeriksa isi. Nilai. Ini adalah prosedur yang cukup standar, terutama dengan tombol Option, untuk memastikan bahwa setidaknya satu tombol telah dipilih dan menampilkan pesan kesalahan jika belum.




ugas 3
Buat bentuk Payroll ditunjukkan di bawah ini. Jumlah jam harus dimasukkan serta sesuai dengan daftar harga. Gaji kotor = tingkat * jam. Gaji bersih = gaji kotor - potongan.




0 komentar:
Posting Komentar